Articles by "Selebriti"

Tampilkan postingan dengan label Selebriti. Tampilkan semua postingan

Pandji Pragiwaksono. Foto: Youtube Pandji 


SANCAnews.id – Komedian kenamaan Tanah Air, Pandji Pragiwaksono membuat video terbuka untuk Presiden Joko Widodo. Dalam video berdurasi hampir 25 menit yang diunggah pada Kamis, 25 Januari 2024 di kanal YouTube pribadinya, Pandji mengungkapkan keprihatinannya sebagai wakil rakyat Indonesia.


Selain tegas meminta Jokowi cuti dari jabatannya sebagai presiden, selebritis yang kini berdomisili di New York, Amerika Serikat itu juga mengimbau masyarakat tak perlu takut. Ia menyampaikan dengan sungguh-sungguh bahwa konten tersebut dibuat untuk mewakili kepentingan masyarakat dan memajukan Indonesia.


Pandji Pragiwaksono ke Masyarakat Indonesia: Anda Tidak Sendiri!

Pada kesempatan video terbuka itu, Pandji mengimbau publik, khususnya lebih dari 1,5 juta subscribers-nya di YouTube bahwa dia ada bersama-sama mengawal kepentingan rakyat sebagai bagian di dalamnya. "Kepada rakyat Indonesia yang menyaksikan, saya tuh cuma pengen bilang bahwa Anda tidak sendiri. Saya juga berpikiran sama seperti Anda. Video ini cuma mau bilang kepada Pak Jokowi, semuanya, kita ini tahu apa yang sedang terjadi. Kita ini tahu bahwa apa yang dikatakan itu salah," ujar Pandji Pragiwaksono.


Komika yang juga kerap mengkritik persoalan bangsa Indonesia lewat karya lagunya ini kembali menegaskan kepada masyarakat agar tidak takut menghadapi apa yang sedang terjadi. Sebagai informasi, sebelumnya dia menyebut soal keberpihakan Presiden Jokowi kepada capres nomor urut 2, Prabowo Subianto dalam video tersebut.


"Kita ini ngerti karena saya tuh juga enggak unik-unik banget, saya cuma satu dari sebagian rakyat Indonesia. Video ini cuma pengen bilang bahwa Anda enggak sendiri dan Anda enggak perlu takut," ujarnya mantap.


"Berpendapatlah, sekarang, sekarang adalah waktunya untuk memperjuangkan Tanah Air kita. Yang lain lagi pada sibuk memperjuangkan kepentingan, jabatan, akses terhadap project segala macam, kita cuma punya kepentingan: ada Tanah Air yang pengen kita bela," ujar Pandji dengan raut wajah serius karena prihatin dengan keberlangsungan negara ini mengingat banyaknya polemik di Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden 2024.


Imbau Rakyat Jangan Takut, Pandji: Ini Alasan Kita Bayar Pajak!

Melanjutkan penjelasannya mengapa rakyat Indonesia tidak boleh takut, menurut  selebritas berusia 44 tahun itu, publik sebaiknya bisa kritis dengan berpegang teguh bahwa mereka seharusnya tak bisa dibohongi. Harapannya, dia ingin pemikiran itu ada untuk mengubah keadaan agar Indonesia jadi lebih baik. 


Keadaan yang memang sudah sepantasnya kembali ke fitrahnya, ke jalan yang benar, yakni pemerintah yang takut dengan suara rakyat. Seperti kata istilah dalam bahasa Latin, "Vox Populi Vox Dei" yang diterjemahkan sebagai "Suara rakyat adalah suara Tuhan." Masyarakat harusnya ingat dengan hal itu dan tak boleh takut.


"Kita bikin pemerintah yang takut sama kita, pemerintah yang musti milih kata-kata ketika berhadapan dengan kita, pemerintah yang musti hati-hati. Bukan kita yang musti hati-hati dengan omongan kita!" ujar Pandji. 


Apalagi, rakyat juga berkewajiban untuk membayar pajak. Inilah yang menjadi poin penting pembahasan stand-up komedian pertama di Indonesia itu di videonya. Sebab seharusnya, pemerintah lah yang harusnya takut dengan rakyat karena presiden bekerja untuk rakyat. "Ini adalah alasan kenapa kita bayar pajak teman-teman karena duit kita sudah dikasih, kita punya hak. Kita punya hak untuk bersuara. Moga-moga."


Mengaku Ingin Jadikan Indonesia Lebih Baik 

Terakhir, Pandji kembali memberikan pengertian kepada para penonton soal tujuan pembuatan video terbuka untuk Jokowi itu. Dia mengaku hanya ingin membuat Indonesia jad lebih baik. Meski kini dia berada di Amerika untuk meniti karier sebagai stand-up komedian, dia tetap akan pulang ke Indonesia karena jadi satu-satunya Tanah Air bagi rakyatnya.


"Enggak punya negara lain kita, enggak punya Tanah Air lain. Lahir di sini meninggal di sini. Tempat berlindung di hari tua, sampai akhir menutup mata, Indonesia. Terima kasih," tutur Pandji Pragiwaksono menutup videonya. (tempo)


Abidzar Al Ghifari bersama adik dan ibunya [Instagram.com/@abidzar73]


SANCAnews.id – Abidzar Al Ghifari kerap menunjukkan rasa cintanya kepada ibunya, Pipik Dian Irawati alias Umi Pipik. Tak heran, di ulang tahun Umi Pipik yang ke-46 ini, Abidzar memberikan kado istimewa berupa rumah dan mobil.



Umi Pipik sendiri baru menginjak usia 46 tahun pada 26 November 2023. Namun rupanya Abidzar Al Ghifari ingin memberi kejutan lebih awal kepada ibunya.



Hal itu diunggah sendiri oleh Umi Pipik di akun Instagram-nya, @_ummi_pipik pada Rabu (22/11/2023) malam.





Umi Pipik menceritakan Abidzar Al Ghiari yang awalnya hanya memintanya datang ke rumah temannya, tetapi siapa sangka kalau rumah itu malah kado untuk dirinya. Ditambah mobil yang terparkir di halaman rumah juga diberikan untuknya.



Tentu saja perasaan terharu sekaligus bangga diungkapkan Umi Pipik pada Abidzar. Dia sangat berterima kasih karena putranya memperlakukannya begitu istimewa.



Umi Pipik mengungkap, Abidzar Al Ghiari membeli rumah dan mobil mewah itu dari hasil kerja kerasnya selama ini.



"Rumah itu ternyata hasil kerja keras dia selama di entertain untuk dihadiahi buat Ummi dan mobil yang dia beli juga dari hasil kerja keras dia," kata Umi Pipik bangga.



Umi Pipik mengaku ingin menangis saking bahagianya. Namun hal itu ia tahan, karena malu di hadapan putra sulungnya.



"Ya Allah nak Ummi lihat kamu sudah banyak perhatian sama adek-adek kamu, biayain mereka aja Ummi sudah bangga dan senang banget, apalagi kamu kasih hadiah ini buat Ummi. Pengin nangis depan anak terharu tapi malu," ucap mantan istri almarhum Ustaz Jefri Al Buchori (Uje) ini.



Artis sekaligus pendakwah ini kemudian hanya bisa memberikan doa terbaik untuk putranya.



"Ummi hanya bisa kasih kamu doa semoga terus sehat, makin saleh, makin Allah berkahi rezekimu dan makin dimudahkan jalan rezeki kamu. Sukses dengan apa yang kamu cita-citakan, aamiin. Makasih sayangku salehku," tutur Umi Pipik di caption postingannya.



Warganet pun ikut terharu dengan perlakukan yang ditunjukkan Abidzar Al Ghifari terhadap sang ibu.



"Barakallah fii umrik Ummi sayaaang. Masya Allah terharu, semoga Allah berikan keberkahan yang melimpah ruah untuk Abidzar, keren banget kamu ah," sanjung Meisya Siregar.



"Anak saleh itu begitu, ketika belum nikah Uminya yang diberi, karena dia tahu saat dia nikah istri nomor satu dan anak-anaknya. Orangtua dari pihak laki-laki tidak boleh minta ke anak laki-lakinya. Kalau diberi dan istri ridho enggak apa-apa. Bahkan istri di dahulu kan daripada orangtua. Bukan begitu Umi Pipik," komentar seorang warganet.



"Anak saleh MasyaAllah @abidzar73. Nangis lihat videonya. Segitu sayangnya Abi ke Ummi @_ummi_pipik_," kata warganet lain.(suara)



SANCAnews.id – Aktor Hollywood sekaligus pemeran film The Meg, Jason Statham baru-baru ini mendukung perjuangan Palestina melawan serangan Israel. Dalam sebuah video yang diunggah akun X @AllahGreatQuran, dulunya Twitter, Jason tampak memasang bendera Palestina di kap mobil mewahnya.

 

Bukan hanya bendera, Jason juga menaruh slayer Palestina di spion mobil mewah tersebut. Sikap Jason yang tiba-tiba membela Palestina ini adalah sebagai bentuk kepedulian terhadap warga sipil yang sedang berjuang melawan serangan bertubi-tubi dari Israel.

 

Sebelum Jason Statham, sejumlah artis Hollywood yang lain juga sempat mendukung warga Palestina yang telah mengalami serangan dari Israel. Salah satunya adalah supermodel Gigi Hadid. Ia tampak mengunggah beberapa pembelaan terhadap Palestina.

 

Lewat Instagram pribadinya, Gigi Hadid mengungkapkan rasa sedih yang mendalam atas kejadian di Palestina. Ia juga merasakan hal yang tidak menyenangkan atas konflik berkepanjangan antara Israel dan Palestina selama ini.

 

“Pikiran saya tertuju pada semua orang yang terkena dampak tragedi yang tidak dapat dibenarkan ini, dan setiap hari banyak nyawa tak berdosa yang hilang akibat konflik ini terlalu banyak di antaranya adalah anak-anak,” ujar Gigi Hadid, melalui akun Instagramnya.


Dalam unggahan tersebut, Gigi Hadid yang memiliki darah Palestina itu kemudian mengungkapkan rasa empati dan patah hati atas perjuangan Palestina dan kehidupan penduduknya. Ia sangat sedih melihat warga Palestina hidup di bawah pendudukan Israel. 

 

“Saya memiliki empati dan patah hati yang mendalam terhadap perjuangan Palestina dan kehidupan di bawah pendudukan, ini adalah tanggung jawab yang saya emban setiap hari,” ungkapnya.

 

“Saya juga merasa bertanggung jawab kepada teman-teman Yahudi saya untuk menjelaskannya, seperti yang saya lakukan sebelumnya. Meskipun saya mempunyai harapan dan impian untuk orang-orang Palestina, tidak ada satupun yang mencakup kerugian bagi orang Yahudi,” tuturnya lagi.(viva)


 

SANCAnews.id – Video Raffi Ahmad dan Nagita Slavina berbincang dengan Irfam Hakim kembali diperbincangkan. Dalam video tersebut, pasangan yang telah menikah sejak 2014 itu berbicara tentang tabungan anak-anak mereka.

 

Nagita Slavina menyebut setiap kali Rafathar syuting sejak kecil, bayaran yang didapatnya akan langsung ditabung. Mereka berdua sama sekali tidak mau menyentuh tabungan karena itu adalah tabungan masa depan anak-anak mereka.

 

Saat ditanya soal jumlah tabungan Rafathar, Nagita Slavina dan Raffi Ahmad tak menyebut secara pasti angkanya. Kendati demikian, Raffi Ahmad mengiyakan jumlah tabungan Rafathar lebih dari Rp2 miliar.

 

Kemudian pria 36 tahun itu menyebutkan sudah menyiapkan asuransi pendidikan untuk Rafathar. "Pokoknya Rafathar udah kita siapin asuransi pendidikannya, tabungannya, jadi misal suatu hari gue kenapa-kenapa, nggak ada, seenggaknya udah disiapin, udah ada pegangan," kata Raffi Ahmad.

 

Ia menyebutkan tabungan itu kemungkinan sudah cukup untuk membiayai Rafathar hingga lulus bahkan jika ingin kuliah di luar negeri. Tabungan tersebut sudah terkumpul di usia Rafathar yang baru menginjak 7 tahun.

 

"Sayang kalau aku nggak ada duluan aku nitip anak-anak ya," kata Raffi Ahmad kepada Nagita Slavina. Aktor sekaligus pebisnis ini kemudian mengaku khawatir lantaran sang ayah meninggal di usia 47 tahun.

 

Setiap ia merasa sudah bertambah tua, Raffi Ahmad merasa cukup khawatir. Secara gamblang ia mengatakan ingin hidup untuk beribadah dan untuk anak-anaknya.

 

Unggahan ini lantas menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi video tersebut.

 

"Sama aku juga sering mikir takut mati duluan merasa ajal setiap waktu selalu mengintai," komentar seorang warganet.

 

Warganet lain ikut berkomentar. "MasyaAllah semoga tabungannya berkah. Aamiin," ujar warganet ini.

 

"Raffi takut apa yang dia alami dialami juga oleh anak-anaknya jadi dia waspada untuk kedepannya," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

 

Sementara itu, hingga Kamis (18/5/2023), unggahan ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 1 juta kali di TikTok. (suara)

 


SANCAnews.id – Pendaftaran calon peserta pemilu 2024 telah resmi ditutup oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Minggu (14/05). Dari hasil pengusulan nama caleg, sejumlah tokoh masyarakat, penyanyi, dan komedian mewarnai pemilihan umum 2024.

 

Dari Narji hingga Komeng, mereka mendaftarkan diri sebagai calon anggota DPR atau DPR-RI. Setiap komedian memiliki alasannya sendiri untuk beralih ke politik. Lantas, siapa sajakah daftar pelawak atau pelawak yang mencalonkan diri sebagai caleg di pemilu 2024? Baca selengkapnya.

 

1. Narji Cagur

Narji Cagur maju Pileg 2024 di dapil X Jateng bersama PKS. Dirinya ikut ke Kantor KPU bersama PKS mengajukan daftar nama-nama bacaleg DPR RI PKS, Senin, 8 Mei 2023.

 

Pemilik nama asli Sunarji ini resmi menjadi caleg 2024 dari PKS pada pemilu 2024 mendatang dan siap bersaing memperebutkan kursi. Meski sudah resmi menjadi caleg, namun jika dirinya berhasil menjadi anggota legislatif ia tidak akan meninggalkan panggung komedian yang telah membesarkan namanya.

 

2. Komeng

Komeng adalah komedian senior yang sudah terkenal di Indonesia. Pemilik nama asli Alfiansyah Bustami ini resmi mendaftarkan diri menjadi bakal calon legislatif (bacaleg) DPD RI dapil Jawa Barat pada pemilu 2024. Saat mendaftarkan diri, Komeng tidak sendirian, melainkan ditemani oleh teman-temannya seperti Sujarwo, Jarwo Kwat, Indrayana Bidwy (Bopak Castello), Muhamad Firdaus (Daus Separo) dan Gunardi (Rudi Sipit).

 

Ada alasan dibalik komeng terjun di dunia politik. Pasalnya, ketika Komeng menjadi pelawak, ia pernah menyampaikan pendapat dengan menggunakan satire (sindiran), tetapi sindirannya tersebut tidak berpengaruh. Akhirnya Komeng menggunakan jalur politik dengan maju sebagai caleg DPD RI Jawa Barat.

 

Tidak hanya ingin didengar aspirasinya lewat satire, Komeng ini juga ingin menghidupkan dunia seni khususnya di daerah Jawa Barat, terutama pada gedung-gedung kesenian Jawa Barat.

 

3. Bedu

Pemilik nama asli Harabdu Tohar akan menjadi salah satu bacaleg di pemilu 2024, khususnya di daerah Provinsi Banten dan akan mendaftarkan diri menjadi anggota DPRD Banten dari dapil Kota Tangerang Selatan melalui fraksi Partai Amanat Nasional (PAN).

 

Sebelum bergabung dengan PAN, Bedu sempat bergabung dengan partai politik lain, namun dirinya memilih bergabung dengan PAN karena sesuai niat dan sejalan dengan visi misinya. Adapun tujuan Bedu terjun didunia politik ini karena ia ingin melakukan perubahan untuk mewujudkan kesejahteraan penduduk masyarakat Banten.

 

4. Mongol

Mongol merupakan komika dan komedian yang terkenal lewat ajang Stand Up Comedy Show. Saat ini dirinya resmi menjadi caleg dari PSI (Partai Solidaritas Indonesia). Mongol akan maju bersama dengan teman-teman lainnya seperti Badai Kerispatih. Mongol akan maju di daerah pemilihan (dapil) Sulawesi Utara, sedangkan Badai Kerispatih memilih maju di daerah pemilihan (dapil) Jawa Barat VI yaitu Depok dan Kota Bekasi.

 

5. Eko Patrio dan Opie Kumis

Eko Patrio dan Opie Kumis sudah resmi menjadi bakal calon legislatif yang sudah didaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada hari Jumat, 12 Mei 2023. Mengapa memilih hari dan tanggal tersebut? Karena hari Jumat dikenal sebagai hari yang baik sehingga hari tersebut menjadi hari yang tepat untuk mendaftarkan para calegnya. Mereka resmi didaftarkan melalui Partai Amanat Nasional atau disingkat dengan (PAN).

 

Tidak hanya nama-nama pelawak di atas ada beberapa publik figur yang terkenal maju menjadi calon legislatif atau yang disingkat caleg di PDIP yaitu Once Mekel, Marcell Siahaan, Sari Yok Koeswoyo, Andre Hehanusa, lalu komedian Denny Cagur, seniman Taufik Hidayat Udjo, pembawa acara Tamara Geraldine, dan Lucky Perdana. dari PAN ada Desy Ratnasari, Primus Yustisio, Pasha Ungu, Uya Kuya, Astrid Kuya, Verrell Bramasta, Lula Kamal dan Tom Liwafa. Sedangkan dari Gerindra ada Melly Goeslaw, Ahmad Dhani, Ari Sihasale, Derry Drajat, Didi Mahardika, dan Ade Jona. (tempo)



SANCAnews.id – Kabar duka datang dari Raffi Ahmad. Suami Nagita Slavina itu menuturkan salah satu kerabatnya meninggal dunia pada hari ini, Sabtu (13/5/2023) pukul 01.33 WIB.

 

Melalui laman Instagramnya, Raffi Ahmad menyebut ada kerabat yang meninggal bernama Johan Sjafri Masjhur yang berasal dari pihak ibunya, Amy Qanita.

 

"Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un.Telah berpulang suami / papa / angku kami tercinta Johan Sjafri Masjhur bin di Bandung," tulis Raffi Ahmad pada Sabtu (13/5/2023).


 

Kabar duka juga disampaikan oleh Amy Qanita melalui laman Instagram. Diketahui, Johan Sjafri Masjhur merupakan dokter pengampu di Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran.

 

Sejumlah selebriti dan netizen turut mendokan. Salah satunya adalah dokter Reisa Broto Asmoro.

 

"Turut berduka cita," tulisnya di laman instagram Amy Qanita.

 

"Turut berduka cita sedalam2nya a," ucap Poppy Zeidra.

 

"Innalillahi wa inna ilaihi rojiun...prof. Johan...dokter yang baik, humble, totalitas rawat alm bapak dengan sangat baik...InsyaAllah husnul khotimah...aamiin," tulis FrdDamayanti..

 

 

"Innalilahi wainailaihi rojiiun.. prof.johan.. allahuma firlahu warhamhu waafihi wa'fuanhu.. beliau adalah prof.dr spesialis endokrin no.1 di indonesia,saya sempat jadi pasien beliau thn 2011-2013. Turut berbelawa sungkawa yg sedalam2nya untuk keluarga yg ditinggalkan," tutur Rizavita.

 

"Inna lillahi wa inna ilaihi roji'un, turut berduka cita. Insya Allah husnul khotimah. Mama saya salah satu pasien Prof dari tahun 2006. Prof orang baik. Karena kita dari luar kota setiap mau kontrol selalu WA dan selalu direspons langsung oleh beliau. Insyaallah berbalas surga Prof semua kebaikannya. Aamiin Yra," tambah Mutiasar1979.

 

Mengutip laman resmi Universitas Padjadjaran, Prof. Dr. Johan S. Masjhur,dr., SpPD-KEMD, SpKN., adalah Guru Besar Emeritus pada Fakultas Kedokteran Unpad. Lahir di Payakumbuh, 28 Februari 1942, Johan menyelesaikan studi Sarjana Kedokteran di FK Unpad pada 1968. Setelah itu ia melanjutkan ke jenjang Program Spesialis Penyakit Dalam FK Unpad lulus pada 1976 serta Program Doktor Ilmu Kedokteran FK Unpad dan Kedokteran Nuklir di Asia School of Nuclear Medicine pada 1993.

 

Kedokteran nuklir merupakan bidang kepakaran dari almarhum Prof. Johan S. Masjhur. Pada pidato purnabaktinya yang disampaikan pada 26 April 2013, Prof. Johan menyampaikan bahwa kedokteran nuklir merupakan cabang ilmu kedokteran yang dihasilkan dari hasil pemikiran dan temuan para ilmuwan dari berbagai disiplin ilmu, seperti biologi, fisika, kimia, farmasi, teknik rekayasa dan mikroelektronika serta ilmu kedokteran itu sendiri.

 

“Melalui kedokteran nuklir, dapat dievaluasi suatu penyakit pada tingkat molekul, memprediksi jalannya penyakit, membantu merancang pengobatan yang spesifik, memantau khasiatnya, serta melakukan penyesuaian apabila pengobatan tersebut tidak efektif,” ujarnya.

 

Prof. Johan S. Masjhur pernah menjabat sebagai Kepala Bagian Ilmu Kedokteran Nuklir FK Unpad/RSHS 1980-2006, Ketua Program Pendidikan Dokter Spesialis Ilmu Kedokteran Nuklir FK Unpad/RSHS 1999-2007, Ketua Kolegium Ilmu Kedokteran Nuklir FK Unpad/RSHS 2000-2006, Ketua Lembaga Penelitian Unpad 1999-2007, serta Sekretaris Senat Unpad 2007-2011. Di luar Unpad, Prof. Johan pernah menjabat sebagai Vice President Asia Oceania Thyroid Association (AOTA) pada 2010-2015. (suara)


 

SANCAnews.id – Pedangdut Via Vallen membagikan potret cantik dirinya mengenakan hijab saat menunaikan umrah. Hal itu membuat istri Chevra Yolandi itu kerap didoakan dan didesak untuk segera mengubah penampilannya menjadi lebih tertutup.

 

Namun melalui akun Instagramnya, pelantun Sayang itu mengungkapkan alasannya hingga kini belum memutuskan untuk mengenakan hijab. Bukan karena dia belum siap, tapi karena dia fobia memakai barang yang ketat.

 

"Kalau niat pake ya pasti bisa lewat jalan apapun. Tapi ya inilah aku dengan segala kekuranganku. Di sini aku mau cerita kenapa aku belum siap berhijab. Salah satunya karena dari kecil aku ga pernah bisa berlama-lama pakai sesuatu yang ketat, apapun itu," ungkap Via Vallen pada unggahannya di Instagram Storynya.

 

"Contoh: kunciran rambut, pake bando, pake kemben, kerah baju yg nempel di leher, kalung yang ketat di leher," sambungnya.

 

Bukan cuma itu, seiring bertambahnya usia, Via justru mulai merasa tak nyaman berada di ruangan yang sempit. Bahkan ia menyebut jika dirinya hanya bisa berada di ruangan kecil dengan jendela memperlihatkan area sekitar.

 

Hal itu sontak berimbas pada kondisinya. Via mengaku saat terlalu lama menggunakan sesuatu yang ketat atau berada di ruangan sempit, tak lama ia langsung merasa pusing dan mual.

 

"Bahkan aku gelisan dan sesak napas kalau duduk di kursi pesawat yang nggak kelihatan jendelanya. Makanya kalau pake hijab yang pakai peniti atau apapun yang bikin ketat dengan durasi yang lama, pasti mual dan pusing," jelasnya.

 

"Kecuali pake dalemannya doang/ninja yang bahan kaos aku masih bisa dan itupun harus longgar ya. Cuma aku mikir, kalau keluar-keluar atau ada event, kepala ditutup pake ninja tok ya gimana," tutupnya. (okezone)

 

 

SANCAnews.id – Istri Ari Wibowo, Inge Anugrah membeberkan reaksi anak-anaknya terkait perceraian mereka. Reaksi anak-anak Ari dan Inge, menjadi salah satu berita artis terheboh entertainment JPNN sepanjang Rabu (10/5).

 

Sementara itu, penyanyi Rizky Febian dan Mahalini jadi perbincangan setelah menggelar acara lamaran.

 

Kemudian, Jessica Iskandar memberi penjelasan soal biaya operasi plastik yang dijalani di Korea Selatan baru-baru ini. Pengin tahu lebih lengkapnya? Simak rangkuman beritanya berikut ini:

 

1. Reaksi Anak-anak soal Perceraian Ari Wibowo dan Inge

Inge Anugerah mengatakan, buah hatinya memang sudah tahu soal proses perceraian tersebut, "Mereka tahu, tetapi enggak ada pesan apa-apa sih," ujar Inge Anugrah di PN Jakarta Selatan, Senin (8/5).

 

2. Kapan Rizky Febian dan Mahalini Menikah?

Banyak netizen yang penasaran kapan pasangan kekasih itu bakal menikah setelah pesta lamaran pada Minggu (7/5).

 

Hingga saat ini, Rizky Febian dan Mahalini masih merahasiakan jadwal menggelar pernikahan.

 

3. Klarifikasi Jessica Iskandar Soal Biaya Operasi

Dia jadi sorotan karena melakukan operasi hidung, padahal dirinya belum lama ini mengaku bangkrut akibat jadi korban penipuan. Menurut Jessica Iskandar, dirinya tidak mengeluarkan biaya untuk operasi di Korea karena merupakan hasil kerja sama promosi. (jpnn)

  

 

SANCAnews.id – Mencintaimu

Seumur hidupku

Selamanya 

Setia menanti 

Walau di hati saja 

Seluruh hidupku 

Selamanya 

Kau tetap milikku 

Hanya satu yang tak mungkin kembali 

Hanya satu yang tak pernah terjadi 

Segalanya 

Teramat berarti di hatiku 

Mencintaimu 

Seumur hidupku 

Selamanya 

Kau tetap milikku 

Hanya satu yang tak mungkin kembali 

Hanya satu yang tak pernah terjadi 

Segalanya 

Selamanya 

Hanya satu yang tak mungkin kembali

Hanya satu yang tak pernah terjadi

Segalanya

Teramat berarti di hatiku

Selamanya

Hanya satu yang tak mungkin kembali

Hanya satu yang tak pernah terjadi

Segalanya

Teramat berarti di hatiku

Selamanya

Hanya satu yang tak mungkin kembali

Hanya satu yang tak pernah terjadi

Segalanya

Teramat berarti di hatiku

Selamanya

Hanya satu yang tak mungkin terjadi

Segalanya

Teramat berarti di hatiku 

(mdk)

 

  

SANCAnews.id – Gus Miftah mengaku keberatan jika harus mengembalikan uang hasil lelang blangkon. Gus Miftah mengklarifikasi hasil lelang blangkon tersebut. Dia mengaku keberatan jika uang hasil lelang itu ditarik.

 

Seperti diketahui, Gus Miftah menjadi salah satu sosok yang ikut terseret dalam pusara kasus robot trading ilegal Auto Trade Gold (ATG).

 

Lantas seperti apa klarifikasi yang dikuak Gus Miftah?

Gus Miftah buka suara apabila nantinya uang hasil lelang blangkon yang dimenangkan Wahyu Kenzo diminta kembali.

 

Hasil lelang blangkon sebesar Rp 900 juta yang dimenangkan Wahyu Kenzo kala itu rupanya disinyalir merupakan bagian dari Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU).

 

Ia pun memberikan respons jika uang tersebut diminta kembali oleh kepolisian. Gus Miftah nampak keberatan jika uang yang digunakannya untuk berdonasi itu diminta kembali.

 

"Hasil penjualan blangkon sudah saya donasikan dan amalkan. Dasarnya apa dikembalikan? Toh saya tidak tahu uang itu haram atau tidak," tegasnya, dikutip dari YouTube Intens Investigasi, Minggu (16/4/2023).

 

Baginya, tidak etis untuk menanyakan sumber uang tersebut.

 

"Saya tidak tahu uang itu haram atau tidak. Tidak etis menanyakan itu ke pembeli," lanjutnya.

 

Meski demikian, pria 41 tahun ini memilih menghormati proses hukum yang berlaku.

 

"Kita hormati prosesnya, kita juga gak tahu prosesnya seperti apa kan," tukas Gus Miftah.

 

Sebelumnya, Gus Miftah juga berdalih tak tahu sumber dana Wahyu Kenzo.

 

"Kan saya hanya melelang. Pas dibeli (Wahyu Kenzo) saya tidak tahu uangnya dari mana," tegas Gus Miftah, dikutip dari YouTube Seleb on Cam, Kamis (13/4/2023).

 

Ia pun meyakini tuduhan dirinya terlibat robot trading ilegal hanyalah asal.

 

"Tuduhan pelapor ini asal aja," tukasnya.

 

Gus Miftah pun menjelaskan ke mana uang Rp 900 juta tersebut digunakan.

 

"Uang lelang itu saya gunakan buat amal, bukan buat saya pribadi," lanjut Gus Miftah.

 

Sejumlah Artis Terseret 

Sejumlah artis di antaranya, Raffi Ahmad, Atta Halilintar, hingga Judika terseret kasus robot trading ATG.

 

Setelah pemilik robot trading ATG, Wahyu Kenzo dilaporkan atas tuduhan penipuan berkedok investasi, sejumlah nama artis papan atas Tanah Air terseret.

 

Dikutip dari YouTube Intens Investigasi, Rabu (12/4/2023), kuasa hukum dari korban robot trading ATG, Zainul Arifin memperlihatkan beberapa foto artis yang ikut terseret dalam kasus ini.

 

Sebelumnya, Raffi Ahmad sempat menerima hadiah pemberian Wahyu Kenzo.

 

"Ini Raffi Ahmad, Wahyu Kenzo sama istrinya memberi hadiah pada saat kelahiran anak kedua Raffi Ahmad, hadiah ini kan menerima sesuatu."

 

"Kemudian yang kedua, ini dia sebagai brand ambassador," terang Zainul Arifin.

 

Ada pula Gus Miftah hingga Dokter Tirta yang menerima sejumlah uang dari hasil melelang barang mereka.

 

"Ini Gus Miftah yang menjual lelang blangkonnya Rp 900 juta."

 

"Di bawahnya ada Dokter Tirta yang lelang motornya Rp 120 juta," jelasnya.

 

Lebih lanjut, Zainul juga menyampaikan bahwa artis Stefan William, Rian D'Masiv, Judika, dan Atta Halilintar menjadi brand ambassador produk milik terlapor.

 

"Ini ada Stefan William sebagai brand ambassador."

 

"Kemudian ini Rian D'Masiv sama Judika sebagai brand ambassador (produk)."

 

"Terus ini Atta Halilintar brand ambassador di produknya istrinya si Wahyu Kenzo," imbuhnya.

 

Dalam kesempatan tersebut, salah satu tim kuasa hukum Zainul mengatakan bahwa jumlah korban robot trading ATG juga berada di luar negeri.

 

"Jumlah korban sangat luar biasa, tidak hanya ada di Indonesia, tetapi korban itu ada di luar negeri."

 

"Saya dapat informasi di Prancis sekitar ada tiga miliar dolar," bebernya.

 

"Kemarin juga kita melakukan zoom dari Singapore sama Malaysia."

 

"Banyak, ribuan korban di sana yang terduga juga, ada ratusan miliar di sana," tutupnya.

 

Sebagai informasi, jumlah korban robot trading ATG telah mencapai 850 orang. Total kerugian korban hingga Rp 9 triliun. (tribunnew)

 

SANCAnews.id – Foto bareng Andre Taulany dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) bikin heboh media sosial. Penyanyi yang kini jadi komedian itu disebut mendukung Jokowi tiga periode lewat caption yang dituliskannya dalam unggahan Instagram pribadinya.

 

Andre Taulany mengunggah foto saat bersama Presiden Jokowi. "Sayang banget pak @jokowi cuma 2 periode, seandainya...????" tulis Andre Taulany di Istagramnya, dikutip dari Suara.com, Sabtu (18/3/2023).

 

Buntut captionnya itu, postingan Andre Taulany menuai komentar pro kontra. Mengingat isu tiga periode yang sempat bikin heboh sangat sensitif untuk dibahas. Meski Jokowi sendiri menolak untuk usul tersebut.

 

Andre Taulany kemudian diingatkan warganet soal captionnya. Ada yang menilai kalau Andre sengaja memancing keributan.

 

"Jangan mancing kegaduhan dua periode aja sudah serba kacau apalagi..," kata akun @dzaufa***.

 

"Hati-hati Pak Haji kena goreng-goreng lagi beritanya," ujar akun @vikrianan***.

 

Daripada membuat heboh, dia disarankan untuk menghapus postingan tersebut. Meski tetap saja ada netizen yang mendukung Andre untuk tetap dengan postingan itu.

 

"Sebaiknya dihapus Pak Andre," kata warganet lain. "Setuju, lebih adem nanti," kata warganet lain menimpali. (suara)

 

SANCAnews.id – Yusuf Mansur menjadi perbincangan di sosial media, dirinya dikabarkan kena musibah, yaitu kecelakaan saat menempuh perjalanan ke Tasik.

 

Saat itu penceramah kondang tersebut sedang dalam perjalanan menunu Tasik, berdasarkan keterangannya, perjalanan itu bertujuan ke lokasi ceramah tempat dirinya mendapat undangan.

 

Kecelakaan tersebut dialami oleh Yusuf Mansur bersama tim di jalan Tol Cipularang, tepatnya di KM 65, berdasarkan keterangannya hal tersebut disebabkan oleh jalan yang berlubang.

 

Usai alami kecelakaan, Yusuf bersama timnya merekam kondisi mereka, terlihat dalam rekaman tersebut ban mobil miliknya sampai robek dan bolong.

 

Video tersebut kemudian tersebar di sosial media, salah satunya diunggah oleh channel YouTube Cumicumi, dilansir Suara Denpasar pada Senin, 6 Maret 2023.

 

"Iya bener pak Menteri ini, di KM 65 ada lubang di tol, senter-senter! Robek bannya," ujar Yusuf Mansur merekam kondisi mobilnya usai peristiwa terjadi.

 

Kabar Yusuf Mansur kecelakaan kemudian tersebar di sosial media dengan cepat, banyak publik yang bertanya-tanya tentang kondisi dan kabarnya.

 

Setelah ditelusuri, ternyata kondisi Yusuf Mansur baik-baik saja, dirinya selamat dari peristiwa kecelakaan itu, hanya ia mengalami kerugian berupa ban mobil yang robek akibat insiden tersebut.

 

Bahkan Yusuf Mansur menjelaskan bahwa dirinya pulang menggunakan trevel atau menumpang di trevel.

 

"Terus akhirnya kita numpang mobil trevel hehe, ada trevel yang menuju Bandung, kita ke Bandung dengan beliau, ada 20 orang atau berapa gitu di mobil itu, kemudian di Bandung lagi sampai ke (tempat) ceramah di Tasik, alhamdulillah," ujarnya menjelaskan.

 

Meski mengalami kecelakaan, Yusuf Mansur untungnya masih dapat selamat, dirinya masih bisa melanjutkan aktivitas ceramah.

 

Video kabar berita Yusuf Mansur kecelakaan itu sampai saat ini sudah ditonton oleh 9 ribu lebih pengguna YouTube, dan menuai banyak komentar warganet.

 

Video tersebut lantas menuai banyak komentar, salah satu warganet dengan akun YouTube Asep Sulaeman menuliskan komentarnya di kolom komentar video tersebut.

 

Menurutnya, insiden kecelakaan yang dialami oleh Yusuf Mansur itu merupakan teguran dari Allah SWT.

 

"Semoga teguran dari Allah membuka hatinya untuk membayar hutang yang belum selesai, amin," tulis akun tersebut dalam kolom komentar. (suara)

 

SANCAnews.id – Penyanyi dangdut Inul Daratista ternyata memiliki Restoran Korea. Restoran bernama Yongdaeri itu terletak di SCBD dan buka setiap hari pukul 11.30 - 22.00. Seperti dilansir dari twitter @Lenny_diary Senin (20/2/23)

 

"Resto Korea Milik Inul Daratista! Namanya Yongdaeri. Non halal! Rasanya otentik enak dan banyak oppa-oppa bening ke sono. Aku cobain di SCBD. Ada di MOI juga," ujar Lenny

 

Restoran ini merupakan tempat untuk makan dengan banyak orang atau satu keluarga karena ada Barbeque di setiap meja, tetapi untuk satu orang juga bisa. Selain itu restoran Yongdaeri juga menyediakan tempat karaoke, sebagaimana diketahui Inul juga merupakan pemilik tempat karaoke Inul Vista.

 

Namun ada netizen yang mempertanyakan benarkah restoran itu milik Inul.

 

"Kata siapa punya inul (emot menangis) BUKAN WOI, Klarifikesyen loh, yang asli itu punya ahjummanya, inul disitu karena sering makan dan kenal ahjummanya, yg pertama itu di scbd dan lo bisa liat foto ahjummanya bareng artis2 yg abis makan disitu," ujar @nalabaskara

 

"Kata Inul dan di beberapa sumber web gitu :)," ujar @Lenny_diary sambil menyertakan screenshot foto Ig @inul.d (15/12/2017).

 

Postingan screenshot foto Ig @inul.d (15/12/2017) ini malah mendapatkan komentar tajam dari netizen. Sebab juga terdapat olahan babi.

 

"Menu nonhalal tapi pake bismillah," kata @siyandi melalui akun twitternya.

 

Namun ada netizen yang membela kenapa makanan yang disajikan tidak halal.

 

"Mungkin karena mereka mempertahankan cita rasa otentiknya dan target marketnya buat yang bisa makan apa aja :)," lanjut @Lenny_diary. (suara)


SANCAnews.id – Beredar video pria diduga Rocky Gerung tertangkap kamera tengah dirangkul wanita muda sat menonton konser Dewa 19.

 

Dalam video yang beredar viral di laman sosial media, tampak suasana konser Dewa 19 di JIS yang berlangsung, Sabtu 4 Februari 2023.

 

Saat semua penonton tengah asyik menyanyi, kamera di JIS memperlihatkan seorang pria dengan kaos berkerah tampak dirangkul seorang wanita muda dengan rambut panjang.

 

Video saat si wanita merangkul pria yang diduga Rocky Gerung itu kemudian ditampilkan di layar besar yang berada di panggung utama konser Dewa 19.

 

Sadar disorot kamera dan ditampilkan ke layar besar di panggung konser, sontak saja si wanita langsung melepaskan rangkulanya.

 

"Ada yang kaget gaes di konser Dewa 19," tulis postingan video tersebut.

 

Video ini kemudian diunggah ulang oleh akun Instagram @terang_media.

 

"Warganet dibuat penasaran dengan seorang pria yang diduga Rocky Gerung berada di tribun penonton bersama wanita cantik saat nonton konser Dewa 19 di JIS," tulis caption unggahan akun IG tersebut.

 

Postingan ini pun ramai dikomentari oleh para warganet.

 

"wanita adalah fiksi," tulis salah satu netizen.

 

"Abang dan add ade itu mah anggapan nya," sambung akun lainnya.

 

"Cieeee...Jomblo tua sok ganteng," timpal akun lainnya.

 

"Kayaknya Adek ketemu Gede," jawab netizen lainnya. (suara)



Am Klb usai menjalani operasi-ist


SANCAnews.id – Pencipta lagu kawakan Minang Am Klb (63) menjalani operasi buang air besar untuk kedua kalinya terbaring di tempat tidur dan dirawat di RSUD dr. Rasidin Padang, Rabu (25/1).


Menurut informasi yang disampaikan kepada awak media, kondisinya sudah membaik setelah menjalani operasi dan sejak saat ini sudah 7 hari berada di rumah sakit, kemungkinan besar akan pulang bersama keluarganya.


“Saya sebenarnya sudah minta pulang tapi dokternya belum ketemu dan setelah itu mungkin akan dilakukan pengobatan atau pemeriksaan ulang dari rumah untuk pemeriksaan lebih lanjut,” ujarnya.


Sebelumnya, pencipta lagu "Bayang Kasih Di Malaysia, Tangih Dibatu Gadang" dan banyak lainnya digemari oleh kalangan orang Minang dan bahkan tidak tertutup untuk diluar Minang ini sangat berterima kasih atas perhatiannya dan bahkan mendoakan agar diberikan kelacaran dalan berkarya.


Lalu istri pendampingnya, panggilan akrap Inel (45)  terlihat sangat setia menemani suaminya dan berkata serta berharap sembuh agar bisa berkumpul kembali dengan keluarganya di rumah.


“Mohon doa yang terbaik untuk rekan atau sahabat agar diberikan kesembuhan yang cepat dan dapat kembali beraktivitas seperti biasa,” harapnya.


Lebih lanjut, dalam kunjungan awak media, pencipta lagu Minang ini juga menyampaikan kunjungan tersebut karena prihatin dengan sakit yang dialaminya.


“Terima kasih banyak saudaraku untuk kunjungannya, dan semoga berita yang ditayangkan bisa dilihat oleh rekan-rekan yang lain,” tutupnya dengan suara terbata-bata karena menahan sakit. (sanca


Tonton kreasi Am KLB : 




SANCAnews.id – Sosok artis kontroversial Nikita Mirzani tengah menjadi topik pembicaraan hangat setelah ditangkap lalu ditahan oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Serang di rutan Serang, atas kasus UU ITE, pencemaran nama baik, dengan nama pelapor Dito Mahendra, Kamis (27/10/2022).

 

Beda Nasib, Nikita Mirzani Nangis dan Ngamuk Dikurung di Penjara, Najwa Shihab Happy di Tanah Suci.

 

Artis kontroversial Nikita Mirzani itu sempat meluapkan emosinya saat menghadapi kenyataan bahwa dia harus ditahan dan dipenjara oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Serang.

 

Adapun Nikita Mirzani tampak berteriak menyebut nama Dito Mahendra, yang mana merupakan pelapor kasus dugaan pencemaran nama baik.

 

"Jahat kalian. Siapa Dito Mahendra. Kalian pikir saya penjahat," kata Nikita Mirzani.

 

Dalam perkara yang diusut Polresta Serang Kota ini, Nikita Mirzani dilaporkan Dito Mahendra atas tudingan pelanggaran Undang-undang (UU) ITE dan pencemaran nama baik. Nyai telah dijadikan tersangka oleh Satreskrim Polresta Serkot.

 

Nikita dikenakan Pasal 27 ayat (3) jo Pasal 45 ayat (3) atau Pasal 36 jo Pasal 51 ayat (2) UU RI Nomor 19 tahun 2016 tentang Perubahan atas UU RI Nomor 11 tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

 

Apa Reaksi Najwa Shihab

Sementara itu, jurnalis Najwa Shihab yang sempat dihujani kritikan oleh Nikita Mirzani itu masih tetap pada pendiriannya, yaitu tidak mau menanggapi apapun yang dikatakan Nikita Mirzani.

 

Adapun sosok Najwa Shihab justru lebih tertarik membagikan momen saat dia tengah melaksanakan ibadah umrah bersama sang suami, Ibrahim Sjarief Assegaf.

 

Meski tak ada kaitannya dengan apa yang sedang dialami Nikita Mirzani, yakni ditahan oleh Kejari Serang, namun postingan Najwa Shihab itu cukup memberikan isyarat yang menohok.

 

Saat Nikita Mirzani berteriak histeris tak terima ditangkap lalu ditahan Kejari Serang, justru Najwa Shihab dan suami tampak khusyu melaksanakan umrah di Tanah Suci. "Alhamdulillah. Salam dari Makkah al-Mukarramah," tulis Najwa Shihab, Senin (24/10/2022).

 

Meski tak ada kaitannya secara langsung, namun kepsyen yang ditulis Najwa Shihab itu banyak dihubung-hubungkan sebagai reaksi atas penahanan Nikita Mirzani oleh Kejari Serang.

 

Tak Pernah Ditanggapi

Beda Kelas dalam sebuah acara, Najwa Shihab sempat menyentil gaya hidup oknum polisi yang disebutnya bergaya mewah. Padahal gaji oknum polisi tersebut tak sesuai dengan gaya hidup hedon itu.

 

Sentilan Nana ditunjukan mulai dari istri oknum polisi yang memamerkan sepeda dengan harga ratusan juta sampai oknum polisi yang memamerkan jam tangan mahal. Pernyataan Najwa Shihab itu dianggap berlebihan oleh Nikita Mirzani.

 

Atas hal tersebut, ia menyerang Nana melalui akun media sosial. Nikita Mirzani dan Najwa Shihab. (ist) Sementara itu, video live Instagram Nikita Mirzani tersebut diunggah oleh akun @viral_seleb pada 22 September 2022, dan mendapat tanggapan beragam dari netizen sebagai berikut.

 

“Mbak Nana ga mungkin ga berani, mentri aja dia sikat , masalahnya kamu ga selevel sama mba nana. Ya Tuhan mau jadi apa negara kita, banyak banget drama” ga layak dipertontonkan,” kata salah satu netizen.

 

“Dia bukan ga berani, tp dia beda kelas sm anda ya buk... anda playgroup dia udah university,” tambah yang lain.

 

“Wkwkwkkeke emang dia g pernah malu meski kelihatan bgt kwalitas kecerdasanya,” kata netizen. (tvone)



SANCAnews.id – Artis Nikita Mirzani berteriak dan menangis saat hendak ditahan dan dibawa ke Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Serang, Banten, Selasa (25/10/2022).

 

Awalnya, penyidik Satuan Reserse Kriminal Polresta Serang Kota menyerahkan tersangka kasus pencemaran nama baik itu ke Kejaksaan Negeri Serang.

 

Nikita tiba di Kantor Kejari Serang di Jalan Raya Serang Pandeglang, pukul 15.30 WIB di dampingi kuasa hukumnya Fahmi Bachmid dan Ferdinand Hutahaean.

 

Namun, saat hendak ditahan, Nikita berteriak dan menangis.

 

"Iya tadi sempat menolak. Cuma kita kan persuasif, manusiawi, bagaimana pun juga..." ungkap Kepala Kejaksaan Negeri Serang Freddy D Simandjuntak, dikutip dari Tribun Banten.

 

Nikita ditahan 

Nikita Mirzani, tersangka kasus pencemaran nama baik dan Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) terhadap Dito Mahendra itu ditahan selama 20 hari.

 

"Terhadap tersangka Nikita Mirzani telah dilakukan penahanan tahap dua untuk 20 hari kedepan 25 Oktober sampai dengan 13 November 2022 di Rutan Serang," kata Freddy.

 

Dijelaskan Freddy, alasan objektif penyidik melakukan penahanan terhadap Nikita Mirzani karena ancaman pidananya di atas lima tahun.

 

Sedangkan alasan subjektif, sesuai Pasal 21 ayat 1 KUHPidana menyebutkan bahwa tersangka agar tidak mengulangai perbuatannya, tersangka tidak melarikan diri, dan tidak menghilangkan barang bukti.

 

Usai Nikita ditahan, jaksa penuntut umum akan mempersiapkan surat dakwaan dengan waktu 20 hari untuk dilimpahkan ke Pengadilan Negeri Serang.

 

Nikita dikenakan Pasal 27 ayat (3) Jo Pasal 45 ayat (3) atau Pasal 36 Jo Pasal 51 ayat (2) UU RI Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan atas UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik dan atau Penistaan (fitnah) dengan tulisan, sebagaimana dimaksud dalam Pasal 311 KUHPidana. (kompas)


SANCAnews.id – Dua wanita jika sudah ribut pasti akan lama dan merembet sana-sini. Begitu juga dengan polemik antara Nikita Mirzani dengan Najwa Shihab.

 

Kata Nyai, panggilan warganet untuk Nikita Mirzani. Najwa Shibab rajin mengkritik pemerintah Jokowi karena termasuk barisan sakit hati akibat tak dijadikan menteri.

 

"Jadi, dulu Mbak Nana itu pengin jadi menteri guys, menteri pendidikan. Namun Bapak Jokowi lebih memilih yang satu itu laki-laki jadi retaklah hatinya guys," tulis Nikita Mirzani dalam Instastorinya.

 

Tapi hal berbeda malah diungkapkan Mbak Nana, panggilan Najwa Shihab di kanal YouTube CXO Media, 20 Agustus 2022 yang dipandu Putri Tanjung.

 

"Dulu waktu 30 persen perempuan masuk politik, kayaknya hampir semua partai politik nawarin gue jadi caleg deh," kata mbak Nana dikutip denpasar.suara.com, Selasa 20 September 2022.

 

Bahkan jabatan di atasnya juga pernah ditawarkan pada dirinya. Yakni sebagai calon bupati, walikota, menteri, wakil presiden, sampai dengan calon presiden di republik ini.

 

"Ketika tawaran itu muncul, aku memang selalu berpikir sih tentang itu sih. Tapi, setiap kali tawaran itu datang aku selalu berpikir posisi sekarang lebih banyak manfaat atau mudharatnya," imbuh dia.

 

Untuk diketahui, perseteruan antara Mbak Nana dan Nyai berawal dari topik postingan soal oknum anggota Polri yang tampil mewah dan tidak sesuai dengan pendapatannya.

 

Ini yang membuat Nyai tiba-tiba sewot dan menyebut Mbak Nana menggeneralisir kasus dan seakan memprovokasi warganet.

 

Di sisi lain, netizen ada juga menilai langkah Nikita Mirzani membela Polri karena ada kedekatan yang bersangkutan dengan pejabat korps baju coklat tersebut. (suara)


 

SANCAnews.id Pesulap Merah yang memiliki nama asli Marcel Radhival menjadi sorotan publik setelah banyak konten miliknya yang membongkar soal trik sulap viral di jagat maya. Marcel alias Pesulap Merah seringkali menyebut dirinya sendiri sebagai ´pawang dukun´.

 

Baru-baru, diketahui pesulap merah turut diundang sebagai bintang tamu ke podcast Deddy Corbuzier. Di Depan Deddy Corbuzier, Pesulap Merah Blak-Blakan Bongkar Trik Gus Samsudin Si Dukun Berkedok Agama Dalam video yang diunggah kanal Youtube Deddy Corbuzier pada Sabtu (30/7/2022), Marcel Radhival atau Pesulap Merah berbincang dengan Deddy Corbuzier sambil terang-terang membongkar trik sulap para ´dukun atau paranormal´.

 

Awal video dibuka dengan pesulap merah memamerkan sebuah keris yang disebutnya sebagai keris petir. ¨Ini keris petir, kalau kata dukun ini buat pembersihan,¨ ujar pesulap merah sambil memperagakan seolah kerisnya memiliki kekuatan tertentu.

 

¨Kalau dukun biasanya make yang ada tombolnya, untuk nutupi tombolnya diiket pakai kain putih, biar chargernya ketutup juga,¨ katanya sambil tertawa.

 

Selanjutnya, Deddy Corbuzier bertanya soal pesulap merah yang ribut dengan Gus Samsudin pemilik padepokan pengobatan spiritual Nur Dzat Sejati, yang diduga sebagai dukun berkedok agama. Padepokan itu sendiri diketahui berada di Desa Rejowinangun, Kabupaten Blitar, Jawa Timur.

 

¨Awalnya pertama kali saya kan kontennya bongkar-bongkar rahasia dukun, salah satunya yang saya bongkar adalah trik dari Mas Udin ini, yang dia bakar tisue tanpa api,¨ ungkap pesulap merah. ¨Kalo pesulap yang praktekin, oh itu trik itu bohongan, tapi kalo pake sorban dan pake baju-baju berkedok agama, dianggapnya ilmu,¨ sambungnya.

 

¨Dia main itu tujuannya apa, katanya?¨ tanya Deddy Corbuzier. ¨Untuk pembersihan rumah,¨ jawab Marcel alias pesulap merah. Pesulap merah mengungkapkan kepada Deddy Corbuzier bahwa tujuan dari tindakannya membongkar sulap tersebut adalah untuk memberi tahu dan mengedukasi masyarakat Indonesia bahwa itu hanyalah sekedar trik.

 

Diketahui, setelah viralnya konten bongkar trik sulap oleh pesulap merah, Gus Samsudin lalu menantang Marcel si pesulap merah untuk datang ke padepokan pengobatan spiritual Nur Dzat Sejati.

 

Demi pembuktian, pesulap merah pun menyetujui untuk datang. Namun, ketika didatangi ternyata ada pengacara Gus Samsudin yang sudah menunggu. ¨Saya datanginlah kemarin, pas saya datangin ternyata pas sampai depan padepokannya saya dihadang oleh pengacaranya,¨ pungkas pesulap merah.

 

Tak hanya itu, ternyata Kepada Desa setempat juga turut hadir saat itu. Tindakan bongkar trik sulap yang dilakukan pesulap merah dalam kanal Youtube Deddy Corbuzier sontak menuai berbagai dukungan dari netizen.

 

Banyak yang kagum dengan perbuatan Marcel tersebut karena dinilai membuka mata dan mengedukasi masyarakat Indonesia.

 

¨Sehat selalu panjang umur untuk Pesulap Merah Teruskan mengEdukasi masyarakat Indonesia dari para Dukun-dukun berkedok Agama.... Salam Nusantara,¨ tulis netizen. ¨Berjuta juta masyarakat indonesia yang tercerahkan atas edukasimu bro.

 

Tetap rendah hati atas ilmu yang Allah titipkan kepadamu. Big applause big respect and hanya satu kata THANK YOU,¨ komentar netizen. ¨Harusnya dapet penghargaan si. Bener bener MENCERDASKAN BANGSA!!!! GA ADA OBAT!!!!,¨ ujar netizen lain. (tvOne)


SancaNews

{picture#} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}
Diberdayakan oleh Blogger.