Foto: Istimewa


GARUT, JABAR - Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto kembali mengungkapkan kedekatannya dengan kiai dan ulama. Hal ini dikatakankan dalam kunjungannya ke pondok pesantren Darussalam, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Sabtu (9/3/2019). Kedatangan Prabowo disambut massa pendukungnya.

"Saya kenapa dekat dengan kiai dan ulama, karena dulu saya tentara dan prajurit di pasukan yang dikirim terus ke daerah operasi," ujar Prabowo.

Prabowo mengaku, saat akan melaksanakan tugas operasi dulu, ia dan koleganya kerap meminta doa kepada Kiai dan ulama.

"Sebelum kita berangkat tugas pasti kita menghadap kiai dan ulama dulu karena kita akan pergi menghadapi maut. Dari situ lah kami prajurit selalu dekat dengan ulama dan kiai," kata mantan Danjen Kopassus ini.

Selain bercerita dekat dengan ulama, Prabowo juga bercerita tumbuh besar di Jawa Barat. Saat masih aktif menjadi anggota TNI dulu, ia kerap bertugas di tanah pasundan.

"Saya besar di Jawa Barat. Di Tasikmalaya dulu di Batalyon 321, saya di Batujajar (Bandung) di Kopassus. Kemudian saya sekolah dasar kecabangan di Bandung," katanya.

"Saya jadi komandan pasukan selalu di Jawa Barat. Cilodong, Cijantung. Prajurit saya banyak dari Jawa Barat, dari Garut," imbuhnya.

Prabowo sendiri mengunjungi Ponpes Darussalam sekitar pukul 12.30 WIB. 69 menit berada di Darussalam, ia kemudian pamit dan melanjutkan perjalanan menuju Tasikmalaya. (dtk)

Label:

SancaNews

{picture#} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}
Diberdayakan oleh Blogger.