Padang, SNews- Universitas Muhammadyah Sumatera Barat (UMSB) jalan Pasir Jambak Kel. Pasie Nan Tigo Kec. Koto Tangah kota Padang laksanakan donor darah di Motori oleh Mapala UMSB pada hari Senin tanggal 25 Maret 2019.

Menurut Ketua Mapala UMSB Remon, "Donor darah ini adalah kegiatan rutin setiap tahun yang diadakan di kampus ini, karena ini adalah kegiatan kemanusiaan yang perlu dilaksanakan dan digalakan dengan tujuan disamping untuk membantu sesama manusia juga untuk kesehatan, serta untuk  pergantian darah baru bagi  setiap pendonor," sebutnya.

Selain itu, pihak Mapala memberikan pengertian kepada donor pemula karena betapa pentingnya darah mereka diberikan kepada manusia lain yang membutuhkan, "Menumbuhkan kesadaran ini sangat berarti bagi para pendonor, karena kapan dan di manapun mereka berada, darah mereka siap disumbangkan jika dibutuhkan manusia lain yang sangat membutuhkan. Dengan menyumbangkan darah pada orang yang membutuhkan ini merupakan peluang ibadah dan ini akan berdampak positif bagi pendonor sendiri. Karena kita masih merasakan betapa sulitnya mencari orang-orang yang  tulus  memberikan darah mereka,” terangnya. 

Dari pantauan di lapangan, Apa yang dikatakan Remon benar adanya, karena dikalangan masyarakat mencari darah yang dibutuhkan kadang kala tidak tersedia di PMI dan untuk mendapatkannya ada kalanya pendonor harus dibayar, semoga di masa depan banyak mahasiswa, karyawan dan komunitas lain akan dengan tulus menyumbangkan darah secara berkala dan PMI menjadi bank darah yang siap sedia dan tidak kekurangan suplai darah sesuai kebutuhan bila mana diperlukan. (MA/026)

Label:

SancaNews

{picture#} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}
Diberdayakan oleh Blogger.