Padang, SNews- Palanta Siswa di SMA 10 Padang merupakan sumbangan dari Alumni kepada Almamater, diresmikan Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno pada 29 Oktober 2018, tetapi pekerja untuk pemasangan ukiran Palanta Siswa tersebut menuai kesedihan karena biaya untuk pekerja belum dibayarkan oleh pemborong kepada pekerja.

"Kami sangat terluka karena upah kami belum dibayar oleh pemborong, dari pekerjaan kami dapat menghidupi keluarga kami, karena kami mencari makan, kami tidak dapat membayangkan bahwa kami tidak menerima pembayaran untuk pekerjaan kami, yang harus dibayar sebelum keringat mengering dan apa lagi bolak-balik dari Padang ke Bukittinggi untuk menepati janji untuk pembayaran pekerjaan yang belum di bayarkan oleh pemborong," keluh Katik ketika diwawancarai oleh awak media.

Ketika di komfirmasi hal ini dengan Kepala SMAN 10 Padang yang biasa dipanggil Dadang telah menfasilitasi antara Mak Katik (pekerja) dengan pemborong yang bernama Anton berjanji untuk membayarkan pada awal bulan Januari 2019 akan segera mentransferkan pada Mak Katik dan telah meminta nomor Rekening Mak Katik untuk di berikan ke Anton selaku pemborong.

Karena tidak tepat janji, MAK Katik kembali mendatangi Dadang pada tanggal 27 Maret 2019 untuk menyampaikan bahwa Anton tidak menepati janjinya dan selanjut nya kepala SMAN 10 mencoba lagi menghubungi salah satu Alumni SMA 10 yang bernama Danil. Dalam pembicaraan telephon tersebut Danil menjelaskan bahwa pekerjaan tersebut telah selesai 100% dan pembayaran untuk pekerjaan sudah dilunasi dan hanya Mak Katik yang belum menerima dari pemborongnya. 

Mengenai masalah yang dialami oleh pekerja tentang pemasangan ukiran Palanta Siswa, ketika dikonfirmasi dengan Anton melalui ponselnya, Anton menjelaskan bahwa kontraknya telah merugi dan tidak mampu membayar Makik Katik, meskipun ia telah berjanji dan berjanji kembali akan melunasinya. pada 1 Mei 2019, "Jika janji saya tidak tepat pada waktunya, silahkan di mediakan," pungkasnya. (MA.026)

Label:

SancaNews

{picture#} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}
Diberdayakan oleh Blogger.