Tangkapan layar ribut-ribut dua kelompok massa di Bitung, Sulut. Dokumen /Ist 


SANCAnews.id – Polisi menyebut, situasi pascabentrokan antara pembela Palestina dengan organisasi kemasyarakatan (ormas) di Bitung, Sulawesi Utara (Sulut) saat ini relatif kondusif. Massa dikabarkan sudah kembali ke rumah masing-masing.


"Sudah kondusif," kata Kapolda Sulut Irjen Setyo Budiyanto kepada detikcom, Sabtu (25/11/2023) malam.


Dia mengatakan aparat gabungan TNI-Polri memang langsung diterjunkan tak lama setelah bentrokan pecah sore tadi. Setelah massa bubar, aparat meningkatkan patroli.


Lebih lanjut Irjen Setyo berharap masyarakat tidak terprovokasi. Dia juga meminta dua kelompok untuk sama-sama mengambil tanggung jawab terhadap keamanan dengan cara menuntaskan kesalahpahaman tersebut.


"Semuanya memahami harus dituntaskan, harus diselesaikan dan tidak ada masalah di hari hari berikutnya," kata Irjen Setyo.


Diberitakan sebelumnya, dua kelompok massa merupakan organisasi kemasyarakatan (ormas). Salah satu kelompok massa pro-Palestina.


"Masing-masing pihak yang satu (ormas) melaksanakan kegiatan untuk peringatan hari ulang tahun yang ke-12, kemudian yang satu lagi kegiatan berhubungan dengan partisipasi aksi (bela) terhadap Palestina. Mungkin karena ada sesuatu dan lain hal kira-kira seperti itu (sehingga terjadi ribut-ribut)," kata Irjen Setyo.(detik)


Label:

SancaNews

{picture#} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}
Diberdayakan oleh Blogger.