Ribuan massa aksi bela Palestina memadati kawasan silang Monumen Nasional (Monas), Jakarta, Minggu (05/11/2023)


SANCAnews.id – Kawasan Monas hingga Jalan Medan Merdeka dan MH Thamrin Jakarta menjadi lautan manusia pada Minggu (5/11). Mereka mengikuti Aksi Rakyat Indonesia Bela Palestina. Ketua pelaksana Bachtiar Nasir mengklaim jumlah peserta mencapai 2 juta orang.


"Kalau target kita kan kemarin minimal 2 juta, kelihatannya sih lebih ya," kata Bachtiar Nasir.


Untuk lebih memastikannya lagi, dia akan mengecek lebih lanjut terkait angka detail massa yang hadir. Dari video dari drone tampak lautan massa memang memenuhi seluruh Monas. Manusia bahkan tampak menyemut hingga ke area luar Monas hingga area Patung Kuda.


Bachtiar memastikan bahwa aksi serupa terus dilakukan jika penindasan-penindasan terhadap bangsa Palestina masih tak juga dihentikan Israel.


"Mungkin kalau ada peristiwa besar lagi ya (aksi) dan tentu kita juga tetap menjaga keamanan. Insya Allah kita akan terus dukung mereka dengan cara sekarang lebih maju lagi langkahnya dengan bantuan kemanusiaan," ungkapnya.


Sementara itu, dalam kesempatan ini juga ia menegaskan bahwa seruang boikot produk-produk pro Israel sudah diserukan secara otomatis kepada massa aksi.


"Sudah otomatis. Otomatis itu berjalan," pungkas Bachtiar.  (jawapos)


Label:

SancaNews

{picture#} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}
Diberdayakan oleh Blogger.