SANCAnews.id – Calon Wakil Presiden 2024 dari Koalisi Indonesia Maju, Gibran Raka Bumingraka, sore tadi tiba di terminal kedatangan Bandara Internasional Kualanamu, Delisedang, Sabtu (18/11/2023). 


Saat ditanya pendapatnya terkait hasil survei dari Lembaga Pemilih Indonesia atau LPI terkait elektabilitas posisi pasangan capres-cawapres 2024, Prabowo-Gibran di bawah pasangan Ganjar-Mahfud alias di posisi ketiga. 


“Ya, silahkan, nanti kita kerja keras lagi. LPI itu siapa, ya?,” ketus Gibran, Sabtu (18/11/2023). 


Dalam kunjugannya, tampak Gibran hadir bersama sang istri, ratusan pendukung pun turut hadir menyambut kedatangan Wali Kota Solo itu. 


Sesampainya di depan pintu keluar terminal Bandara Kualanamu, Gibran sempat dipasangkan Tengkulak Melayu atau topi khas suku Melayu. Sembari meninggalkan lokasi, ratusan pendukung turut berdesak-desakan mengiringi perjalanan Gibran menuju pintu masuk kereta bandara atau Raillink. 


Diketahui, Lembaga Pemilih Indonesia (LPI) merilis hasil survei terkini di mana elektabilitas pasangan capres-cawapres Ganjar Pranowo dan Mahfud MD unggul, dibandingkan dua pasangan lainnya usai putusan Majelis Kehormatan Mahkamah Konstitusi (MKMK). 


Hasil survei LPI yang dirilis di Hotel Aryaduta Semanggi, Jakarta, pada Kamis (16/11) menunjukkan elektabilitas Ganjar-Mahfud MD mencapai 38,75 persen. Pasangan yang mendapatkan nomor urut tiga di Pilpres 2024 itu mengungguli elektabilitas Prabowo-Gibran sebesar 34,25 persen. 


Survei nasional yang diselenggarakan LPI itu dilakukan pada 9-13 November 2023. Responden survei diambil dengan menggunakan teknik multistage random sampling, yang berasal dari 18 provinsi di Indonesia. 


Sementara itu, Gibran dijadwalkan akan menghadiri beberapa agenda kunjungan di Kota Medan di antaranya, konsolidasi partai, berjumpa dengan BPP, pelaku UMKM, influencer, dan esok akan bersepeda car free day serta mengunjungi pesantren Al Kautsar. (tvone)


Label:

SancaNews

{picture#} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}
Diberdayakan oleh Blogger.