Aksi bela Palestina yang dipusatkan di Monas, Jakarta, Minggu (5/11) kemarin, juga diikuti oleh sejumlah selebriti tanah air.


SANCAnews.id – Aksi bela Palestina yang dipusatkan di Monas, Jakarta, Minggu (5/11) kemarin, juga diikuti oleh sejumlah selebriti seperti Atta Halilintar, Aaliyah Massaid, Thariq Halilintar, Rasheed Ali, Indra Bruggman, dan banyak lagi yang lainnya.


Sejumlah selebriti tersebut mendapat kesempatan untuk naik ke atas panggung bentuk totalitas mereka dalam memberikan dukungan pada Palestina yang mendapat agresi dari Israel dan menelan banyak korban nyawa termasuk anak-anak.


"Teman-teman artis sangat banyak. Bahkan kita dipanggil ke panggung untuk memberikan suppoort acara bela Palestina. Ada Indra Bruggman, Ozy Syaputra, Taqy Malik, Atta Halilintar, Rizky Badilah, Rizky Nazar dan banyak lagi yang lainnya,"kata asheed Ali saat ditemui di Monas, Minggu (5/11).


Rasheed Ali memberikan tanggapan atas sikap sejumlah selebriti yang memberikan dukungan pada Israel daripada ke Palestina. Pemain sinetron fenomenal Ganteng Ganteng Serigala (GGS) mengaku menghormati keputusan setiap orang mau membela Palestina ataupun Israel.


Akan tetapi Rasheed Ali menduga sejumlah selebriti yang mendukung Israel kurang memahami peristiwa yang sebenarnya terjadi atas konflik antara Israel Vs Palestina. Baginya, apa yang terjadi sudah merupakan tindakan genosida yang bertentangan dengan nilai-nilai kemanusiaan.


Rasheed Ali pun menyinggung soal produk-produk pro Israel yang diserukan untuk diboikot oleh banyak orang di Tanah Ar, sebagaimana sempat viral di media sosial beberapa waktu belakangan. Pemain sinetron Dibalik Jilbab Zaskia menegaskan sangat setuju.


"Kita mendukung. Walaupun kita tidak bisa pergi ke sana, setidaknya kita bisa memberikan support melalui blokade diplomasi, blokade barang-barang yang pro Israel," jelasnya.


Rasheed Ali yang menjadi salah satu Ketua DPP KNPI datang bersama sejumlah selebriti lain yaitu Ozy Syahputra, Indra Bruggman, dan yang lainnya, serta sejumlah pemuda dari organisasi kepemudaan dalam aksi bela Palestina di Monas kemarin.


Rasheed Ali juga datang bersama Ketua Umum DPP KNPI M. Ryano Panjaitan. Mereka semua berjalan kaki dari Roemah Pemoeda yang terletak di Jl. Kramat Raya, Kwitang, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat, menuju Monas.


Dukungan sejumlah selebriti dan para pemuda terhadap Palestina, menurut Ryano Panjaitan, sejalan dengan amanat konstitusi kita.


"Ini kan amanat konstitusi pembukaan UUD 1945, bahwa kemerdekaan adalah hak setiap bangsa, penjajahan harus dihapuskan karena tidak berperikemanusiaan dan berperikeadilan," kata Ryano Panjaitan. (jawapos)


Label:

SancaNews

{picture#} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}
Diberdayakan oleh Blogger.