Serahkan Program Makan Siang Gratis ke Jokowi 

 

SANCAnews.id – Anggota Dewan Pakar Tim Pemenangan Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Drajad Wibowo membenarkan pembahasan program makan siang gratis Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) 2025 sudah dilakukan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Presiden terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto.

 

"Tapi untuk penganggaran dan rincian lainnya saat ini masih menjadi kewenangan pemerintahan Pak Jokowi untuk menyiapkan RAPBN 2025," kata Drajad saat dikonfirmasi Tempo, Kamis, 25 April 2024.

 

Drajad juga enggan menjawab saat ditanya soal siapa saja tokoh yang membantu Jokowi-Prabowo merancang rincian anggaran program makan siang gratis itu. "Saya tidak bisa jawab soal orangnya," ujarnya.

 

 

Namun, Drajad menyampaikan, TKN Prabowo-Gibran bersedia membantu memberikan usulan jika diminta oleh Jokowi maupun Prabowo. Dia memilih untuk menyerahkan wewenangnya itu kepada kementerian dan lembaga terkait terlebih dahulu.

 

"Kami menghormati Menkeu dan Menteri PPN/Kepala Bappenas dalam menjalankan tugasnya," tuturnya.

 

Sebelumnya, Drajad Wibowo mengatakan Prabowo dan timnya siap membantu penyiapan RAPBN 2025 jika diminta oleh Presiden Jokowi. Tahun ini merupakan pemerintahan transisi di mana Jokowi akan mengakhiri jabatannya pada Oktober dan dilanjutkan oleh Prabowo, yang telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai presiden terpilih pada Pemilu 2024.

 

Drajad menilai, koordinasi penyiapan RAPBN 2025 merupakan langkah untuk menyiapkan pemerintahan baru sekaligus membuat transisi kebijakan fiskal berjalan mulus.

 

"Kewenangan penyusunan RAPBN 2025 sebenarnya masih dipegang oleh pemerintahan Presiden Jokowi. Koordinatornya tentu Menkeu Sri Mulyani," kata politikus Partai Amanat Nasional (PAN) tersebut dalam pesan tertulisnya kepada Tempo, Rabu, 24 April 2024.

 

Drajad mengatakan TKN Prabowo-Gibran bersedia membantu Kementerian Keuangan, Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), dan Bank Indonesia (BI) menyiapkan postur maupun rincian RAPBN 2025.

 

"Dewan Pakar TKN Prabowo-Gibran sudah menyiapkan program-program pembangunan, apalagi sebagian program tersebut merupakan kelanjutan program pemerintahan Presiden Jokowi," tuturnya. (tempo)


Label:

SancaNews

{picture#} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}
Diberdayakan oleh Blogger.