TANAH DATAR, SANCANEWS.COM - Untuk menyambut datangnya Hari Raya Idul Fitri 1440 H, Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Tanah Datar menggelar rapat di rumah dinas Wakil Bupati Tanah Datar  di Malana Ponco dan dipimpin langsung Wakil Bupati Zuldafri Darma selaku Ketua Umum PHBI Tanah Datar, Sabtu malam (01/06).

 

Ketua 2 PHBI Tanah Datar menjelaskan usai rapat, pelaksanaan shalat 'Id direncanakan pada hari Rabu 5 Juni 2019 di Lapangan Cindua Mato Batusangkar dengan Khatib Drs. H. Syafrizal Syukur (Ketua PDM Pekanbaru) dan  Imam  H. Alfion, S.Ag. (Qori Nasional Putra Tanah Datar) "Jika tidak ada perubahan dari yang diperkirakan, Insya Allah shalat 'Id dilaksanakan pada jam 7.30 WIB hari Rabu 5 Juni 2019 di Lapangan Cindua Mato Batusangkar,untuk mari kita beramai-ramai datang ke lapangan," sampainya.

 

Dijelaskan jika cuaca tidak memungkinkan shalat akan dilaksanakan di 7 masjid di lingkup kota Batusangkar yaitu Masjid Ihsan, Masjid Raya Lantai Batu, Masjid Taqwa Parak Juar, Masjid Amaliyah Kampung Baru, Masjid Muhammadiyah Tanah Datar, Masjid Al faaizin Pincuran Tujuh dan Masjid Huriyah Malana.

 

Ditambahkan untuk imam dan khatib di masing masing masjid kecuali Ihsan disiapkan oleh masing-masing Pengurus masjid serta untuk pengumpul Infaq di lapangan disiapkan dari unsur group terbaik, BKPRMI dan Panti Asuhan Muhammadiyah/Aisyiyah Batusangkar.

 

Afrizon yang juga Kabag Kesra mengatakan sebelumnya yakni Selasa malam akan dilaksanakan ferstival takbiran Luhak Nan Tuo ke 4 di Lapangan Cindua Mato. "Grup terbaik akan kita tampilkan sebelum pelaksanaan shalat Idul Fitri," jelasnya. (Humas-Dkn).


Label:

SancaNews

{picture#} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}
Diberdayakan oleh Blogger.