Berlian Idriansyah Idris (tengah).


SANCAnews.id – Politisi Partai Demokrat Berlian Idriansyah Idris, memilih mundur dari partainya. Alasannya karena tak mau mendukung Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden Prabowo Subianto. 


Pengakuan tersebut diumumkan melalui akun X pribadinya @berlianidris pada Senin (4/12/2023). Pria yang akrab disapa Bili ini mengaku telah memberikan surat pengunduran dirinya pada 27 November 2023. 


“Dengan berat hati saya kabarkan bahwa minggu lalu, Senin, 27 November 2023, saya menyampaikan surat pengunduran diri saya sebagai kader dan pengurus Partai Demokrat,” kata Bili, Senin (4/12/2023). 


“Alasannya adalah saya tidak bisa mendukung Cawapres Demokrat Gibran Rakabuming Raka,” tambahnya. 


Menurutnya, mundur dari partai adalah keputusan terbaik baginya. Sebab dirinya kerap melayangkan kritik kepada Gibran selaku cawapres yang didukung oleh Demokrat. 


“Rasanya tidak etis kalau saya bukan hanya tidak mendukung, bahkan mengkritik paslon Demokrat sementara saya masih berstatus kader,” ungkap Bili. 


Di sisi lain, Bili mengaku tetap berterima kasih kepada Demokrat atas kebaikan yang telah diberikan seperti ilmu dan sahabat. Dia juga menyampaikan permohonan maaf atas kesalahannya. 


“Saya yakin persahabatan kita akan tetap langgeng. Politik secukupnya, persahabatan selamanya,” tutup Dokter Spesialis Penyakit Jantung itu. (tvone


Label:

SancaNews

{picture#} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}
Diberdayakan oleh Blogger.